SPILLWAY

Posted: Oktober 10, 2010 in Uncategorized

Masuk ke Teknik Pengairan serasa buta arah… Matkul2nya msh meraba2.. Kagak ngerti apa yang dosennya omongin, asal dengerin aja n nangkep apa yg bisa ditangkep lalat juga bisa..

Tapi asyik juga belajar ini itu,, ada beberapa pengetahuan baru yang pas saya buat browsing alhasil malah nemu yang seru.. Misalnya spillway..

Sekedar info singkat aja, bagi yang ga tau, daripada saya ngomong tapi pada ga nyambung soalnya ga ada yang ngerti, spillway adalah sebuah lubang besar di dam (bendungan) yang sebenarnya adalah sebuah metode untuk mengendalikan pelepasan air untuk mengalir dari bendungan atau tanggul ke daerah hilir. Spillway ini ada bermacam2 bentuknya..pas saya lihat…

 

 

Woooww amaziing..kyk fenomena-fenomena alam gimanaa gituu..

Rasanya ngeri deh ngebayangin saya kebawa arus dan masuk ke dalam spillway..harus ekstra hati2 nih kalo main2 ke bendungan.. >___<

Tapi kalo dilihat ke dalamnya kayak gini nih..

ini spillway yang lagi dikuras

Terus, saya nemu juga spillway terbesar di dunia…letaknya di bendungan Monticello, California, Amerika. Digunakan apabila air sudah melebihi kapasitas waduk dan harus dikurangi volumenya. Dengan ukuran ini memungkinkan untuk mengkonsumsi 14.400 kubik air setiap detik.

HEBAAT YAAH…

Tapi spillway ga cuma bulat kok..ada yang kyk gini juga..

Ntar saya buat spillway bentuknya hatii biar orang yang liat ngerasa romantis romantis gimana gitu.. hihihihi😀


Komentar
  1. Dot mengatakan:

    Salam kenal, Photo yang bagus namun ngeri,…hii… Kira – kira di Indonesia ada gak ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s