SPILLWAY

Posted: Oktober 10, 2010 in Uncategorized

Masuk ke Teknik Pengairan serasa buta arah… Matkul2nya msh meraba2.. Kagak ngerti apa yang dosennya omongin, asal dengerin aja n nangkep apa yg bisa ditangkep lalat juga bisa..

Tapi asyik juga belajar ini itu,, ada beberapa pengetahuan baru yang pas saya buat browsing alhasil malah nemu yang seru.. Misalnya spillway..

Sekedar info singkat aja, bagi yang ga tau, daripada saya ngomong tapi pada ga nyambung soalnya ga ada yang ngerti, spillway adalah sebuah lubang besar di dam (bendungan) yang sebenarnya adalah sebuah metode untuk mengendalikan pelepasan air untuk mengalir dari bendungan atau tanggul ke daerah hilir. Spillway ini ada bermacam2 bentuknya..pas saya lihat…

 

 

Woooww amaziing..kyk fenomena-fenomena alam gimanaa gituu..

Rasanya ngeri deh ngebayangin saya kebawa arus dan masuk ke dalam spillway..harus ekstra hati2 nih kalo main2 ke bendungan.. >___<

Tapi kalo dilihat ke dalamnya kayak gini nih..

ini spillway yang lagi dikuras

Terus, saya nemu juga spillway terbesar di dunia…letaknya di bendungan Monticello, California, Amerika. Digunakan apabila air sudah melebihi kapasitas waduk dan harus dikurangi volumenya. Dengan ukuran ini memungkinkan untuk mengkonsumsi 14.400 kubik air setiap detik.

HEBAAT YAAH…

Tapi spillway ga cuma bulat kok..ada yang kyk gini juga..

Ntar saya buat spillway bentuknya hatii biar orang yang liat ngerasa romantis romantis gimana gitu.. hihihihi😀


OSHARE~VISUAL KEI

Posted: Oktober 9, 2010 in Uncategorized

Some of my friends said that oshare-kei and visual-kei were bad *or like ghosts?*

But i truly like them ! lols

They have great songs and i love their style★ !!

lalalalalaaa♪♪

For the Visual Kei i like The Gazette.. They are really COOL!


Then for the Oshare Kei the most i like is ViViD , with 5 cute members . Shin , Ivu , Ko-Ki , Reno , and Ryuga . Then I claim Ko-Ki-kun ! *nosebleed*

Then just can hope that ViViD will always be together ! \(>.<)/

Funny!

Posted: Oktober 9, 2010 in Uncategorized

Pas saya lagi browsing, eeeh nemu video lucu,,,bikin ngakak khususnya bagi para penggemar kucing seperti saya..hihi

Garing, tp ekspresinya bikin mupeng,,seandainya kucing saya kyk gini.. uda saya cabutin kumisnya satu2.. :p

Tp kucing saya jg ga kalah imut kok..

namanya upin, tinggalnya di rumah pacar saya soalnya saya uda pindah T~T

Namanya upin, tinggal di rmh pacar saya sekarang, soalnya saya uda pindah T~T

Really miss her..😦

Tp saya uda dapet kucing baru sekarang *selingkuh*

Meskipun bukan saya yg ngerawat *soalnya tu kucing lg ada di rmh mami, n saya di kosan skrg* tp lumayan lah kalo pas lg pulang ke rmh ortu..hehe :p

Dan minggu ini saya dpt kabar kalau ibunya meninggal ditabrak motor TAT

TRAGIS

im back

Posted: Oktober 9, 2010 in Uncategorized

Its been a long time since i didnt write a new post again but now im delightfully back😀

Too many changes in my life which make me here, standing as Water Resources Engineering coleger in Brawijaya University..

i’ll try to always post here🙂

Learning Nihongo

Posted: Agustus 12, 2008 in Uncategorized

Learning Nihongo

Minnasaaaan…

Ogenki desu ka ????

Ini nih kata-kata yang paling mudah dihafal kaum muda sekarang! Akhir-akhir ini banyak remaja Indonesia yang ngebet banget tuh sama negara Jepang ! Why ??

Fuuh~

Jawabannya udah pasti, tak lain dan tak bukan karena KOMIK n ANIME yang seru abisssss (bukan abis lho serunya…)… Komik-komik atau anime ituh menampilkan budaya, kebiasaan, keseharian, keindahan, kebersihan, kerajinan, pokoknya ‘ke-ke’annya orang Jepang deh !!!!!! Apalagi sekolah-sekolah di sana yang udah pasti bikin kita ‘ngiler’, baik dari segi lokasi, sistem pendidikan, kebersihan, seragam, tak terkecuali ‘cowok2 + cewek2’ yang ‘kece-kece’

Haghaghaghag…

Bikin penasaran kan gimana rasanya tinggal di Jepang ???

Mandi di Ofuro ????

Makan takoyaki ???

But, sebelum memikirkan hal2 di luar angan2 tak terkendali alias khayalan tingkat tinggi tuh, kita mesti mikirin nih, usaha2 buat bisa sampai di sana! Uang emank hal utama, tapi kalo udah bisa nyampe sana tapi ngga bisa ngapa2in karena ngga bisa bahasa Jepang ?? Ntar diketawain ayam Jepang tuh, ‘petok…petokk…’ (translate:“eiii… ada orang kaya tapi blo’on…”)

Euchh…

Jauh lebih baik belajar2 dulu deh, biar dikit, yang penting tau lah !!!

Ntar kalo uda ‘mentogks’ alias ‘tagh bisah apah-apah’ baru… bawa ajahh translator ke Jepang… n_n

Biar bawa translator juga harus tau salam2 dasar lho… Soalnya orang Jepang tuh paling suka mengucapkan salam. Daripada ntar dibilang sombong??

Ini beberapa salam yang saya tahu, moga berguna yahh..^^

First, salam-salam umum …

  • Ohayou gozaimasu : Good morning
  • Konnichiwa : Good afternoon
  • Konbanwa : Good evening
  • Arigatoo : Thank you
    • Dooitashimashite : You’re welcome
  • Hai : Yes
  • Iie : No
  • Ogenki desu ka ? : How are you ?
    • Hai, genki desu : I’m fine
    • Iie, genki dewa arimasen : It’s not good
  • Shitsurei shimasu : Excuse me
  • Sumimasen : Sorry
  • Mata ashita : See you tomorrow
  • Mata atode : See you
  • Sayonara : Good bye

Second, perkenalan …

Hajimemashite. Bagaimana kabar Anda hari ini?

Watashi wa Mikan desu. Saya adalah Mikan.

Doozo yoroshiku. Senang bertemu dengan Anda.

Hajimemashite : untuk memperkenalkan diri, biasanya dipakai pada waktu pertama kali bertemu atau berkenalan dengan seseorang, dalam bahasa Indonesia bisa dipadankan dengan ‘halo, apa kabar ?’

Watashi : saya (subyek orang pertama)

Wa : kata bantu subyek

Desu : kata kerja bantu, kata ini digunakan di akhir kalimat mengikuti kata benda atau kata sifat dan berfungsi sebagai penegas. Dalam bahasa Indonesia dapat dipadankan dengan kata ‘adalah’

Doozo yoroshiku : Bisa diartikan senang sekali bertemu dengan Anda

Third, salam-salam yang lain …

(AISATSU)

  • So desu ka ? oh begitu?
  • Wakarimasen tidak mengerti
  • Omedetoo gozaimasu selamat
  • Nomimasho mari minum
  • Oyasuminasai selamat tidur
  • Onegaishimasu tolong
  • Nan ji desu ka ? jam berapa ?
  • Taihen desu ne ! wah, capek/susah ya!
  • Ganbare ! semangat!
  • Tabemashoo mari makan
  • Zannen desu ne sayang ya
  • Itte irasshai saya berangkat
  • Doomo sumimasen maaf telah merepotkan
  • Okaerinasai saya pulang
  • Itadakimasu selamat makan
  • Mada wakaranai belum mengerti
  • Yomimashoo mari membaca
  • Moo ikkai onegaishimasu tolong sekali lagi
  • Itte kudasai pergilah
  • Kawaisoo ne kasihan ya
  • Gomen nasai maaf
  • Ikimashoo mari pergi
  • Gochisoo sama deshita terimakasih sesudah makan
  • Yukkuri shite kudasai tolong pelan-pelan
  • Osaki ni shitsureishimasu saya pulang duluan
  • Chotto matte kudasai tolong tunggu sebentar
  • Tadaima saya pulang
  • Yoroshii desu ka ? bolehkah?
  • Ganbatte kudasai selamat mengerjakan
  • Iie, wakarimasen tidak mengerti
  • Irashaimase selamat datang (saat masuk toko)
  • Yokoso irashaimashita selamat datang (kedatangan besar)
  • Kaite kudasai tulislah
  • Hayaku shite kudasai tolong cepat
  • Doko desu ka ? dimana?
  • Ikura  desu ka ? berapa?
  • Itte kimasu selamat berangkat
  • Owarimashoo selesai
  • Yasumimashoo istirahat
  • Mite kudasai tolong lihat/lihatlah
  • Kawaii desu ne lucu ya
  • Otanjoubi omedetoo gozaimasu selamat ulang tahun
  • Kiite kudasai tolong dengarkan
  • Kaerimasho mari pulang
  • Osoku natte sumimasen maaf saya terlambat
  • Moo ichido ittte kudasai tolong ucapkan sekali lagi
  • Komatta na! Payah ya
  • Hontou desu ka? Benarkah?
  • Doozo ogenkide mudah-mudahan sehat selalu
  • Dame desu mustahil/tidak boleh
  • Wakarimashitaka? Apakah Anda sudah paham?
  • Nan desu ka? Apa/bisa saya bantu?
  • Doo shimashitaka? Apa yang terjadi? Ada apa?
  • Moshi-moshi halo (waktu menelpon)
  • Doozo kochira e silakan kemari

Hal2 di atas tadi cuma salam-salam awal lhooo… Tapi biar cuma segitu manfaatnya cukup besar!

Jangan sampai ada orang Jepang bilang “Ohayou..” tapi kita malah jawab “Apaaah ??? Aku JELEK ???”

Wahahahaha…

Bisa dikira orang sinting tuh…

Oke deh segitu ajahh…

Kalo ada yang kurang mohon dimaafkan, kalo ada kelebihan jangan lupa dikembalikan… Buat yang udah bener2 jago Nihongo, mohon dikoreksi deh kalo ada yang salah… manusia kan tidak ada yang sempurna!

Bagi yang udah bantuin koreksi, makasih banyak yahh! N jangan lupa disampein! Jangan sampe nyampeinnya lewat doa ato telepati…

That’s not my skill…^^

Soalnya inih juga saya pelajari di sekolah dulu, jadi pasti banyak-banyak deh yang lupa… Dulu lupa, sekarang ngga inget!

Wkwkwkwkwk…

“Fuaaah…”

 

I’m so happy that have a teacher like Mr. Rudy Hilkya !!!

Hal ini lah yang terungkap dalam benak saya saat mengetahui Pak Rudy sebagai wali kelas saya !!!

Hmmm… guru modern (kata kakak kelas awalnya..), murid juga ga boleh ketinggalan kereta duonkz…

Apalagi waktu beliau mengumumkan kalau akan diadakan pre-test melalui laptop !!!!! Dan itu adalah laptop si unyil ! Aduuh~ maksud saya laptop Pak Rudy … haha…

Waduuuuh~

Saya luar biasa gugup tuh !!

Bukannya ini merupakan hal pertama bagi saya, soalnya di sekolah sebelumnya (saya ini murid pindahan lhooo..^_^) saya juga melakukan test yang sama, juga pada pelajaran fisika. Hanya saja setiap murid disediakan satu komputer sekolah (kebetulan ulangannya di lab komputer~) dan waktu yang cukup banyak meskipun soalnya berjumlah 50butiiiiir!

Tapi, yang sama Pak Rudy nih bener-bener lain daripada yang lain !!!!!!!!

Soal cuma 10 (kan rawan tuh…), waktu cuma 3menit, trus yang paling bikin was-was….

 

duduk di samping beliau!!!!!!!!

Gyaaabooo~

 

Wah!!

What an amazing experienced !!!!

Hayouu…

Sapa sih yang ga mau nyoba pengalaman menegangkan kayak gini ??

Saya sempat bingung, gimana sih kalau ada pertanyaan yang membutuhkan cara hitungan, gimana kalau waktu menghitung di kertas coretan di samping beliau ternyata saya menggunakan cara yang salah, atau bahkan tidak tahu caranya sama sekali !!!!?? Dan itu sedang dilihat Pak Rudy…!!!!!!

Oh my…

Bakal malu berat 10000000000000ton niiieh !!!!!!!

Jangan-jangan beliau sedang menertawakan saya dalam hati sambil bertanya-tanya dalam hati “lulusan mana sih nih anak???”

Wahhh…

Kalau udah sampai situ, cuma bisa sembah sujud nih sama mantan-mantan guru SMP !!!

Hags…hags…hags…

Tapi ternyata soalnya so scary tapi kalo dibilang sulit sih… ngga juga …

 

Heran deh, cuma dapet 40 ajah kok bisa ngomong gini yah ??

 

Pokoknya cuma bisa ngerjain sambil tutup mata dehh…!

Pasrahkan diri pada YANG DI ATAS (sapa tuhh ??)

Tapi T-O-P_B-G-T Lachhh !!!!!!

 

Saya semakin kagum pada beliau yang ternyata memiliki web blog yang isinya… aduuuh~ ngga kalah ajib sama orangnya deh !!!

Di sini nih :

http://fisikarudy.wordpress.com

 

Apalagi web blog yang berisi tentang kumpulan bahan belajar fisika ini masuk nominasi e-learning !!!

Fuhh…

Kapan lagi sih punya wali kelas keyen abizz  gini ??

So, saya harus semakin semangat untuk meningkatkan prestasi terutama di bidang fisika nih !!!

Kan kasihan Pak Rudy udah serves sesuatu yang baik ini demi meningkatkan pengetahuan kita di bidang fisika, tapi ngga ada usaha dari diri sendiri…

Semoga melalui pembelajaran fisika ini, dapat menjadikan tidak hanya para murid yang maju, tetapi juga guru-guru untuk semakin termotivasi dalam melakukan pembelajaran modern di seluruh bidang mata pelajaran. Kan asyik tuh kalo belajarnya sambil ngenet terus… hmmm~ bisa dijadiin alasan nih buat minta pasang internet di rumah ! xixixi…^^

 

 

Jadi…

Visi saya adalah semangat terus dalam fisika!

Dan misi saya adalah berusaha dalam peningkatan prestasi, dalam fisika khususnya, serta tidak ragu untuk berbagi ilmu dengan sesama.

 

Harapan saya pada pembelajaran Fisika di Kelas XI selama tahun pelajaran 2008/2009 adalah semakin meningkatkan keaktifan para siswa dalam rangka terus berlatih memperdalam dan mengasah kemampuan dalam belajar, dan menjadikan Fisika sebagai mata pelajaran yang menyenangkan !!!

Let’s make Physics to be more fun !